Senin, 31 Desember 2012

Masa Perang Sipil dan Rekonstruksi Alabama

Pada tanggal 11 Januari 1861, Alabama menyatakan memisahkan diri mereka dari Uni dan bergabung dengan Amerika Konfederasi Amerika. Sementara pertempuran sedikit yang berjuang di negara bagian, Alabama menyumbang sekitar 120.000 tentara Perang Saudara Amerika. Budak Alabama dibebaskan oleh Amandemen ke-13 pada tahun 1865. Sebuah perusahaan dari tentara kavaleri dari Huntsville, Alabama bergabung dengan pasukan Jenderal Forrest di Kentucky. Perusahaan Huntsville mengenakan baik, seragam baru dengan kain kuning di lengan, kerah, dan ekor mantel. Hal ini menyebabkan mereka disambut dengan "Yellowhammer" dan kemudian semua pasukan Alabama di Tentara Konfederasi yang dijuluki "Yellowhammers".

Alabama berada di bawah kekuasaan militer sejak akhir perang sampai pemulihan resmi ke Uni pada tahun 1868. Dari 1867-1874 Amerika Afrika yang muncul sebagai pemimpin politik di negara bagian. Negara diwakili di Kongres selama periode ini oleh tiga anggota Kongres Amerika Afrika: Yeremia Haralson, Benjamin S. Turner, dan James T. Rapier.

Setelah perang, negara itu masih terutama pertanian, dengan ekonomi terkait dengan kapas. Selama Rekonstruksi, legislator negara meratifikasi konstitusi negara baru pada tahun 1868 yang menciptakan sistem sekolah umum untuk pertama kalinya dan hak-hak perempuan yang diperluas. Legislator didanai jalan umum banyak dan proyek-proyek kereta api, meskipun ini terganggu dengan tuduhan penipuan dan penyelewengan. Selama waktu ini, kelompok-kelompok perlawanan terorganisir bertindak untuk menekan Freedmen dan Republik. Meskipun Ku Klux Klan adalah yang paling terkenal, juga di antara kelompok-kelompok ini adalah Wajah pucat, Knights of the Camellia Putih, Kaus Merah, dan Liga Putih. 

Rekonstruksi di Alabama berakhir pada tahun 1874, ketika Demokrat menguasai parlemen dan kantor gubernur. Mereka menulis sebuah konstitusi baru pada tahun 1875. Juga pada tahun 1875, legislatif melewati Perubahan Blaine, untuk melarang uang rakyat dari yang digunakan untuk membiayai sekolah berafiliasi agama. Pada tahun yang sama, undang-undang telah disetujui yang menyerukan ras sekolah terpisah. Railroad mobil penumpang dipisahkan pada tahun 1891. Tambahan Jim Crow hukum yang disahkan setelah awal abad ke-20.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar